RSUD Limpung Kabupaten Batang / Berita / Kegiatan In-house Training di Pengelolan Pasien Airborne disease dan Imunocopromised bagi tenaga ke

Berita

Kegiatan In-house Training di Pengelolan Pasien Airborne disease dan Imunocopromised bagi tenaga ke

Limpung - Salah satu standar pelayanan pasien di Rumah Sakit adalah penatalaksanaan TB dengan Strategi DOTS. Penatalaksanaan TB dengan Strategi DOT ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan terhadap pasien, meningkatkan keselamatan pasien, mengurangi angka kesakitan serta melindungi pasien dari resiko terjadinya kecacatan fisik ataupun resiko yang mengancam jiwa, Untuk itu Pokja PPI dengan PAP menggelar In House Training penatalaksanaan Pasien Airborne Disease dan Imunocompromised bagi seluruh Tenaga Kesehatan RSUD Limpung di aula RSUD Limpung, Jumat (29/11/2019).

Pada kegiatan ini panitia menghadirkan 4 narasumber dr. Ika Kartiyani,Sp.PD (Dokter Penyakit Dalam RSUD Limpung), dr. Resti Kurniawati ( Tim DOTS TB RSUD Limpung), dr. Arkan Adi Widiya (Tim VCT/CST RSUD Limpung), Tutik Rokhayati, S.ST (IPCN RSUD Limpung).

Sama seperti pelatihan atau IHT lainnya di Rumah Sakit, para peserta yang mengikuti IHT juga diminta mengikuti pre-test dan post-test. Pre-test diadakan sebelum pemberian materi untuk mengukur pengetahuan dasar peserta. Sedangkan post-test dilakukan setelah penyampaikan materi guna mengukur perubahan pengetahuan peserta. Setelah diadakannya IHT ini, di harapkapkan peserta mampu melaksanakan Prosedur Penatalaksanaan pasien airborne disease dan imunocompromised di RSUD Limpung sesuai Standar PPI Di Rumah Sakit.