RSUD Limpung Kabupaten Batang / Berita / IN HOUSE TRAINING KOMUNIKASI EFEKTIF

Berita

IN HOUSE TRAINING KOMUNIKASI EFEKTIF

Limpung - Komunikasi efektif adalah sebuah proses penyampaian pikiran atau informasi dari seseorang kepada orang lain melalui suatu cara tertentu sehingga orang lain tersebut mengerti betul apa yang dimaksud oleh penyampai pikiran-pikiran atau informasi. Implementasi di RSUD limpung komunikasi efektif diperlukan dalam edukasi pasien dan keluarga serta bersifat pemberian informasi dan pendidikan bagi pasien dan keluarga(pelayanan PKRS), kolaborasi praktik antar profesi kesehatan, pelayanan terintegrasi dan koordinasi semua PPA, dari pasien masuk rawat sampai pulang.


Ruang lingkup komunikasi efektif adalah pada asesment kebutuhan perencanaan dan pemberian informasi dan pendidikan pada pasien dan keluarga.

Jenis-jenis komunikasi efektif yaitu komunikasi tentang pemberian informasi pendidikan pada pasien dan keluarga baik lisan maupun media tertulis, penggunaan obat-obatan yang didapat pasien dan secara efektif, penggunaan peralatan medis secara efektif dan aman, diet dan nutrisi, ethic rehabilitation, manajemen nyeri.

Dalam rangka peningkatan mutu pelayanan di RSUD Limpung telah dilaksanakan kegiatan IHT Komunikasi Efektif yang melibatkan karyawan di smua unit kerja.